Sabtu, 15 November 2008

Terbaik dan Terindah


Terbaik dan Terindah Global TV bersama Digital Console Yamaha
October 23, 2008 News Category:Latest Events
Global TV merayakan Ulang tahun ke 6 mereka secara spektakuler pada tanggal 29 Oktober 2008. Disiarkan langsung dari Kolam Renang Olimpiade Senayan Jakarta mulai pukul 20.00, pertunjukan tersebut berlangsung dengan sukses dan didukung oleh ratusan performer dan kru. Artis pendukung acara meliputi Magenta Orchestra, Nidji, Peter Pan, Yovie and the Nuno, D’Massive, ST12, Bunga Citra Lestari, J-Rocks, Once Dewa, Project Pop dan banyak lagi.
Proyek ambisius bertajuk “Terbaik dan Terindah“ itu memang jadi terobosan baru di dunia pertelevisian. Salah satu yang membuat acara tersebut berbeda adalah set panggung yang digunakan. Panggungnya berbentuk sebuah kapal sepanjang 60 meter yang terapung di atas air. Selain itu didukung banyak rakit-rakit kecil sebagai panggung yang terapung. Diperlukan waktu 10 hari untuk membangun set panggung tersebut.
Audio Systemnya dikerjakan oleh Harry Kiss Production Indonesia. Mixer Digital Yamaha berperan sangat besar untuk mendukung acara ini. Terdapat 1 buah PM1D (96 Channel), 3 buah PM5D-RH dan 12 buah M7CL-48 untuk menangani lebih dari 300 Channel Audio. Penggunaan Mixer Digital Yamaha meminimalkan penggunaan processor outboard yang menyita banyak tempat dan kabel. Sistem Scene Memory juga memungkinkan penggunaan 1 buah Mixer untuk menangani 3 band secara bergantian.
Jadwal Sound Check yang seharusnya berlangsung selama 2 hari sempat terganggu karena hujan yang turun terus menerus. Namun biarpun di tengah hujan, Mixer Digital Yamaha terbukti tetap memberikan performa maksimalnya dan tanpa problem apapun. Acara Terbaik & Terindah ini merupakan ambisi Global TV untuk menjadi Stasiun Televisi yang terbaik di Indonesia dan Yamaha senang bisa menjadi bagian dari proses itu.
Selamat Ulang Tahun untuk Global TV!

Tidak ada komentar: